BIMTEK KEPEGAWAIAN – Sinjai-Pemprov gelar sosialisasi kompetensi inovasi pelayanan publik

BIMTEK KEPEGAWAIAN

Sinjai-Pemprov gelar sosialisasi kompetensi inovasi pelayanan publik

Ilustrasi – pelayanan publik (Istimewa)

Bimtek Kepegawaian – Kegiatan ini juga kami lakukan untuk menggali inovasi yang ada di kabupaten/kota karena kita juga banyak inovasi. Jadi, selain sosialisasi kegiatan ini juga sekaligus digelar workshop penulisan proposal karena kita selalu terhambat dalam penulisan pr

Bimtek Kepegawaian – Pemerintah Kabupaten Sinjai bersama Pemerintah Provinsi Sulsel menggelar Sosialisasi kompetensi inovasi pelayanan publik di Gedung Pertemuan Kabupaten Sinjai, Jumat. Sosialisasi dalam rangka kompetisi inovasi pelayanan publik tingkat provinsi dan nasional tahun 2019 itu dibuka Pelaksana Harian Sekda Sinjai Andi Halilintar Badong dengan dihadiri enam kabupaten yakni, Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng, Bulukumba dan Kabupaten Selayar.

Bimtek Kepegawaian – Turut hadir pada kegiatan itu para Kepala OPD Kabupaten Sinjai, para Kabag Organisasi dan Tata Laksana dari enam kabupaten serta camat di lingkup Pemerintah Kabupaten Sinjai. Kasubag Pembinaan Pelayanan Publik Setkab Sinjai Rosmala dalam laporannya menyampaikan bahwa pelaksanaan sosialisasi kompetisi inovasi pelayanan publik Regional III Sulawesi Selatan tahun 2018 dilaksanakan dalam rangka melaksanakan gerakan “One Agency One Innovation”, membangun komitmen bersama untuk mengembangkan inovasi pelayanan publik, memperkenalkan Jipp Sulsel sebagai wadah belajar dan bertukar pengalaman tentang inovasi pelayanan publik di Sulawesi Selatan,. Selain itu tambahnya, meningkatkan pengetahuan dan keterampilan tentang inovasi pelayanan publik, mengetahui tentang kompetisi inovasi pelayanan publik provinsi dan kompetisi inovasi pelayanan publik tingkat nasional dan sistematika penulisan proposal inovasi pelayanan publik.

Bimtek Kepegawaian – Sementara, Kabag Ketatalaksanaan Biro Organisasi dan Tata Laksana Sekprov Sulsel Andi Mirna yang membacakan sambutan Asisten Administrasi Sekertariat Provinsi Sulsel menyampaikan bahwa kegiatan itu sengaja tidak dilaksanakan di Kota Makassar agar para peserta dari daerah lain bisa melihat berbagai potensi yang dimiliki kabupaten yang identik dengan Pulau Sembilan dan Gojeng itu. Juga tambahnya agar para peserta dapat termotivasi terhadap berbagai inovasi yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Sinjai karena pada 2017 daerah itu masuk Top 40 kompetisi inovasi tingkat nasional. “Pelaksanaan sosialisasi kompetisi inovasi pelayanan publik regional Sulawesi Selatan adalah dalam rangka membangun komitmen bersama dalam mengembangkan inovasi pelayanan publik di seluruh daerah kabupaten/kota se-Sulawesi Selatan ini,” ucapnya.

Bimtek Kepegawaian – “Kegiatan ini juga kami lakukan untuk menggali inovasi yang ada di kabupaten/kota karena kita juga banyak inovasi. Jadi, selain sosialisasi kegiatan ini juga sekaligus digelar workshop penulisan proposal karena kita selalu terhambat dalam penulisan proposal pada kompetisi inovasi,” jelas Andi Mirna. Pada kesempatan itu ia juga menyampaikan bahwa Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan telah membentuk jaringan inovasi pelayanan publik yang merupakan hubungan jaringan nasional inovasi pelayanan publik untuk wilayah Indonesia Timur. “Terdapat tiga provinsi yang ditunjuk yaitu Provinsi Jawa Timur dan Sumatera Selatan. Khusus di wilayah Timur Provinsi Sulawesi Selatan yang dipilih,” katanya. Pelaksana Harian Sekda Sinjai Andi Halilintar Badong yang menyampaikan sambutan Bupati mengatakan peran pemerintah dalam pelaksanaan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan masyarakat mempunyai pengaruh yang sangat besar terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat, sehingga pemerintah dituntut selalu untuk membuat terobosan dalam penyelenggaraan program-program pembangunan guna memenuhi kebutuhan masyarakat.

Bimtek Kepegawaian – “Peningkatan kinerja pemerintah dapat diukur dari sejauh mana tingkat kesejahteraan masyarakatnya,” kata Andi Halilintar Badong. Sehingga lanjutnya, proses pembinaan dan pelayanan publik yang dilakukan harus selalu menyusuaikan dengan tuntutan perkembangan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi serta sesuai dengan kebutuhan dan tuntutan masyarakat melalui peningkatan peran serta dan perlibatan masyarakat dalam seluruh aspek penyelenggaraan pemerintahan. Menurutnya, inovasi di bidang pelayanan publik, adalah ide kreatif teknologi atau cara baru dalam teknologi pelayanan, menciptaakan terobosan penyerhanaan di bidang aturan, pendekatan, prosedur, metode maupun struktur organusasi pelayanan yang manfaatnya memiliki nilai tambah baik dari segi kuantitas maupun kualitas pelayanan.

Bimtek Kepegawaian – Sosialisasi itu kata Andi Halilintar sangat penting karena para peserta akan mendapatkan pengetahuan dan yang paling penting adalah bekal untuk memacu seluruh perangkat daerah dalam mewujudkan gerkan ‘One Agency One Innovation’. “Kamis berterima kasih dan memberi penghargaan setinggi-tingginya kepada Pemprov Sulsel atas ditunjuknya Sinjai sebagai tempat penyelenggaraan sosialisasi kompetisi inovasi pelayanan publik wilayah III tahun 2018,” ucap Andi Halilintar.

Dalam rangka meningkatkan profesionalisme pejabat pemerintah daerah, maka Pusat Diklat Teknis Aparatur Negara ( PDTAN ), menyampaikan berita seputar Pemda yang menyelenggarakan kegiatan Bimbingan Teknis atau lainnya –  BIMTEK KEPEGAWAIAN – Sinjai-Pemprov gelar sosialisasi kompetensi inovasi pelayanan publik, dan kami menyelenggarakan Bimtek dengan Narasumber yang berpengalaman dan ahli di bidangnya, dari Badan Kepegawaian Negara, Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Lembaga Administrasi Negara, Kementerian Keuangan, BAPPENAS, BPK RI, BPKP Pusat, Kementerian Dalam Negeri  dan IPDN serta dari UNIVERSITAS, yang diselenggarakan oleh Pusat Diklat Teknis Aparatur Negara ( PDTAN ).

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan untuk acara bimbingan teknis, pendidikan dan pelatihan maupun sosialisasi program serta undang-undang pemerintah di Bidang Kepegawaian, Pemerintahan dan Keuangan.

Atas perhatiannya PDTAN mengucapkan terimakasih.

BIMTEK KEUANGAN

JADWAL BIMTEK NASIONAL

CHOOSE

Your Plan

Price

Disk Space

Databases

Domains

Users

Email Accounts

Bandwidth

Support

Your Text

Your Text

Juli 2019

Selasa - Rabu

02 - 03 Juli 2019 

Jumat - Sabtu

05 - 06 Juli 2019

Selasa - Rabu

09 - 10 Juli 2019 

Jumat - Sabtu

12 - 13 Juli 2019

Selasa- Rabu

16 - 17 Juli 2019

Jumat - Sabtu

19 - 20 Juli 2019

Selasa- Rabu

23 - 24 Juli 2019


Jumat - Sabtu

26 - 27 Juli 2019


Jumat - Sabtu

30 - 31 Juli 2019

Agus 2019

Jumat - Sabtu

02 - 03 Agus 2019

Selasa - Rabu

06 - 07 Agus 2019

Jumat - Sabtu

09 - 10 Agus 2019

Selasa - Rabu

13 - 14 Agus 2019

Jumat - Sabtu

16 - 17 Agus 2019

Selasa - Rabu

20 - 21 Agus 2019

Jumat - Sabtu

23 - 24 Agus 2019


Selasa - Rabu

27 - 28 Agus 2019


Jumat - Sabtu

30 - 31 Agus 2019

Sept 2019

Selasa - Rabu

03 - 04 Sept 2019

Jumat - Sabtu

06 - 07 Sept 2019

Selasa - Rabu

10 - 11 Sept 2019

Jumat - Sabtu

13 - 14 Sept 2019

Selasa - Rabu

17 - 18 Sept 2019

Jumat - Sabtu

20 - 21 Sept 2019

Selasa - Rabu

24 - 25 Sept 2019

Jumat - Sabtu

27 - 28 Sept 2019

Kami menerima Request Materi, Tanggal serta Tempat Penyelenggaraan Bimtek

Konfirmasi /Pendaftaran dapat menghubungi Contact Person, 3 hari sebelum pelaksanaan pelatihan
Biaya Kontribusi untuk satu pelaksanaan Pelatihan sebesar Rp. 4.500.000,- (Empat Juta Lima Ratus Ribu Rupiah)
Biaya yang tercantum sudah termasuk : penginapan selama 4 hari 3 malam, modul, tas, materi/makalah, FD materi, sertifikat dan konsumsi/coffee break selama pelatihan berlangsung

Kami melayani permintaan kegiatan di luar daerah dengan waktu/tempat dan materi yang disesuaikan berdasarkan permintaan (minimal 7 orang peserta).

Konfirmasi Pendaftaran :

  Tlp/Fax : (021) 837 111 05
📱  HP/WA :  Agus  :  0852 1556 1189
📱  HP/WA :  Lenny : 0812 1921 8581
   Email : pusat.diklat.teknis@gmail.com

Bimtek Kepegawaian

Bimtek BendaharaBimtek Bendahara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Hak Cipta © 2018 Pusat Diklat Teknis Aparatur Negara (PDTAN)
error: Content is protected !!